Senin, 07 Desember 2009

Seminggu, Opera Didownload 12 Juta Kali


Opera memecahkan rekor terbaru. Pada 23 November lalu, mereka menghadirkan browser terbarunya yang dijanjikan dapat mengubah cara pengguna menjelajah Internet. Seminggu kemudian, tercatat 12,5 juta pengguna sudah mendownloadnya.

Pesatnya angka jumlah pendownload Opera 10.10 dengan Opera Unite melampaui rekor sebelumnya. Catatannya berhasil mendapatkan peningkatan 25 persen dibanding raihan Opera 10 yang diluncurkan dua bulan sebelumnya.

“Dengan jumlah download tersebut, saya yakin bahwa kami telah berhasil memenuhi kebutuhan publik pengguna web,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera Software, pada keterangannya, 7 Desember 2009. “Kami yakin, dengan berjalannya waktu, Opera Unite memiliki kemampuan untuk mengubah persepsi pengguna akan bagaimana cara kita mengakses dan berbagi informasi di Web,” ucapnya.

Opera 10.10 hadir dengan fitur inovatif, khususnya adalah Opera Unite. Dengan ini pengguna bisa memiliki web server pribadi untuk memudahkannya dalam berbagi konten seperti foto dan file. “Dengan Opera Unite, kini pengguna dapat menikmati cara lain untuk menikmati musik, berbagi foto, file dan lain-lain dengan cara yang baru,” ucap Tetzchner.

Saat ini Opera mengklaim bahwa ia memiliki 45 juta pengguna aktif untuk segmen desktop. Opera juga hadir dalam berbagai tipe perangkat lain seperti ponsel, konsol game, TV, dan portabel media player.

0 Comments:

Post a Comment