Rabu, 02 Desember 2009

TBG Akan Bangun 800 Menara BTS Baru


Dengan bermodalkan Capex (capital expenditur) sekitar 600 sampai 800 miliar rupiah, di tahun 2010 mendatang Tower Bersama Group (TBG) akan melakukan ekspansi.

“Kurang lebih 200 miliar rupiah akan dialokasikan untuk pengembangan bisnis bersama ACME, mitra baru kami dalam penyediaan perangkat penunjang infrastruktur telekomunikasi,” kata Helmy Yusman Santoso
Chief Financial Officer di sela jumpa pers di Jakarta, 2 Desember 2009.

“Sisanya, sekitar 500 - 700 miliar rupiah untuk pembangunan 700 hingga 800 unit tower baru,” ucap Helmy.

Perlu diketahui, kata Helmy, sejauh ini infrastruktur TBG telah menjangkau pulau Jawa, Sumatera, Batam, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. “Dalam waktu dekat, kami akan mulai ekspansi di Kawasan Timur Indonesia, yang dimulai dari Nusa Tenggara Barat terlebih dulu,” ucapnya.

Helmy menyebutkan, di Kawasan Indonesia Timur, pihaknya akan mengikuti kebutuhan pasar dan operator selular. “Jika ditemui adanya indikasi meningkatnya permintaan, kami akan barengi dengan ekspansi jaringan yang agresif,” ucapnya.

Berbicara tentang pendapatan, hingga akhir tahun ini, TBG optimis dapat membukukan 320 miliar rupiah. “Melihat adanya tren penghematan energi ke depannya, di tahun 2010, kami mengincar pertumbuhan pendapatan hingga 30 persen, menjadi sekitar 416 miliar rupiah,” ucap Helmy. • VIVAnews

0 Comments:

Post a Comment