Kamis, 03 Desember 2009

Push Gmail untuk Pengguna iPhone


Pengguna iPhone dan perangkat berbasis Windows Mobile (WinMo) yang menggunakan Google Apps dapat mensinkronisasi e-mail, kontak, dan kalender pada handset mereka. Dengan demikian, mereka lebih mudah untuk mengupdate ketiga kebutuhan tersebut kapan dan di mana pun.

Baru-baru ini, Google juga mengumumkan tambahan fitur push mail pada perangkat-perangkat baru yang menggunakan Google Sync, yakni aplikasi gratis bagi pengguna Google Apps.

Konsep ini sesungguhnya dipelopori oleh Research In Motion (RIM) beberapa tahun lalu, di mana perangkat BlackBerry telah memiliki fitur push mail dan menjadikannya sebagai perangkat terpopuler bagi pengguna korporat di dunia.

“Google Apps kini menawarkan solusi lengkap sinkronisasi mobile untuk memenuhi kebutuhan bisnis penggunanya,” kata Raju Gulabani, Direktur Manajemen Produk Google, seperti VIVAnews kutip dari V3, 25 September 2009.

“Dengan over-the-air, koneksi push yang selalu tersambung, e-mail, perubahan event kalender, maupun kontak kini dipantulkan dengan sangat cepat ke layar ponsel mereka,” ucapnya.

Meski begitu, menurut Google, tak semua perangkat iPhone dapat mengakses layanan ini.

Mengingat bahwa Google Sync berjalan di atas platform Microsoft Exchange ActiveSync, sementara iPhone hanya dapat mengelola satu akun ActiveSync dalam satu waktu, pengguna yang sudah menggunakan kedua platform itu untuk menerima update dari account email yang lain, tidak dimungkinkan untuk sinkron dengan Google Apps juga.

0 Comments:

Post a Comment