Kamis, 25 Februari 2010

SkyRoom, Fitur Wajib Komputer Bisnis HP

HP memperkenalkan SkyRoom, solusi videoconferencing terbarunya. SkyRoom akan tersedia di berbagai HP Workstation dan di masa datang akan hadir secara pre-installed di notebook dan desktop PC untuk segmen bisnis.

HP SkyRoom merupakan solusi berkualitas HD terjangkau yang menawarkan kolaborasi secara real time bagi pengguna hingga empat orang, langsung dari desktop mereka dengan menggunakan jaringan bisnis standar tanpa harus membayar biaya langganan.

“Akhirnya video meeting dengan kontak mata dan interaksi antar manusia yang natural dapat dilakukan secara mudah, semudah melakukan koneksi IM,” kata Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangannya, 25 Februari 2010.

“Ketika koneksi dengan sekumpulan orang di seluruh dunia dalam waktu satu hari dapat dilakukan dengan HP SkyRoom – tanpa harus melakukan perjalanan bisnis, maka kolaborasi dan produktivitas akan meningkat,” kata Megawati. “Paling tidak, biaya tiket pesawat untuk perjalanan keliling wilayah dapat ditiadakan,” ucapnya.

Megawati menyebutkan, HP SkyRoom juga memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pebisnis untuk memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga. “Solusi ini mengurangi jadwal perjalanan bisnis mereka ke luar kota atau keluar negeri,” ucapnya.

Sebagai catatan, dari informasi yang dikumpulkan HP, secara rata-rata, perjalanan bisnis selama dua hari membuang 81% dari jam kerja.

Untuk menjalankan SkyRoom di berbagai PC produksi manapun, pengguna membutuhkan komputer dengan prosesor sekelas Intel Core 2 Duo 2,33GHz dan memori sebesar 2GB dengan sistem operasi Windows XP atau Vista.

Adapun untuk konektivitas, jaringan minimum yang dibutuhkan adalah sebuah jaringan broadband dengan transfer rate minimal 400kbps. HP SkyRoom juga harus dijalankan pada sebuah corporate VPN guna mengubungkan ke sistem di luar firewall lokal.

0 Comments:

Post a Comment