Selasa, 23 Februari 2010

Aplikasi Pengamanan untuk Mobile Device

Symantec mengumumkan ketersediaannya solusi keamanan dan manajemen layanan bergerak. Solusi tersebut terdiri dari tiga produk yang berguna untuk membantu perusahaan mengatur dan mengamankan data yang disimpan dalam perangkat mobile yang kian banyaj jumlahnya.
Fokus strategi layanan bergerak Symantec adalah mengintegrasikan solusi keamanan dan manajemen untuk mengurangi downtime, meningkatkan produktivitas, meningkatkan waktu respon, memberikan manajemen dan perlindungan di seluruh siklus hingga perangkat tidak digunakan lagi.
“Perangkat bergerak semakin canggih dan bisa memberikan akses lebih besar dan menyimpan data lebih banyak,” kata Art Gilliland, vice presiden, Enterprise Security Group, Symantec, pada keterangannya, 22 Desember 2009. “Perusahaan membutuhkan kontrol dan manajemen yang lebih besar untuk melindungi informasi perusahaan dan menjamin produktivitas pengguna dengan biaya lebih murah,” ucapnya.
Gilliland menyebutkan, strategi layanan bergerak Symantec dirancang untuk melindungi dan mengelola data di manapun. Selain itu, ia juga mengotomatisasi pengadaan dan penyediaan, memberikan perawatan dan perlindungan terus-menerus, dan menon-aktifkan perangkat bergerak dengan segera ketika perangkat tersebut hilang, rusak, dicuri, atau diganti.
Ketiga produk pengamanan yang disediakan adalah Symantec Endpoint Protection Mobile Edition 6.0, Symantec Network Access Control Mobile Edition 6.0, dan Symantec Mobile Management 7.0.
Solusi keamanan dan manajemen perangkat bergerak tersebut dibuat berbasis Symantec Management Platform, yang memberikan kemampuan manajemen terpadu kelas-enterprise untuk desktop, laptop, server, dan perangkat bergerak. 
Ini memudahkan administrator untuk menetapkan dan mendistribusikan kebijakan keamanan yang terpusat ke perangkat bergerak secara nirkabel. Symantec Management Platform juga memberikan integrasi produk untuk mendukung keamanan dan manajemen perangkat bergerak terpadu dari satu console manajemen, sehingga mengurangi kerumitan, resiko, dan biaya. Adapun integrasi dengan Symantec LiveUpdate membantu memastikan update konten  yang tepat waktu.  
Symantec Endpoint Protection Mobile Edition dan Symantec Network Access Control Mobile Edition mendukung Windows Mobile, Windows CE, dan perangkat bergerak berbasis Symbian sementara solusi Symantec Mobile Management menawarkan dukungan untuk Windows Mobile dan perangkat bergerak berbasis Windows CE.

0 Comments:

Post a Comment